10 Rekomendasi Wisata Kuliner Bandung yang Wajib Dikunjungi

10 Rekomendasi Wisata Kuliner Bandung yang Wajib Dikunjungi

sumber : Patinews

Bandung, kota kreatif dan penuh keunikan, bukan hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga kelezatan kuliner yang menarik perhatian para pelancong. Dari makanan tradisional hingga kuliner modern, Bandung memiliki beragam pilihan untuk memanjakan lidah para pengunjung. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Bandung yang patut dicoba.

1. Warung Nasi Paskal: Nasi Timbel Setiabudi yang Legendaris

Di jantung Kota Bandung, Warung Nasi Paskal menyajikan Nasi Timbel Setiabudi yang legendaris. Nasi timbel disajikan dengan ayam bakar, ikan teri, sayur asem, dan sambal terasi. Rasanya yang autentik dan cita rasa khas sunda membuat warung ini selalu ramai oleh para penikmat kuliner.

2. Lembur Kuring: Suasana Kampung dengan Menu Sundanese yang Otentik

Lembur Kuring adalah tempat makan yang menghadirkan suasana kampung dengan pemandangan sawah yang menyejukkan. Menu andalan, seperti Gurame Bakar, Karedok, dan Lalapan, memberikan pengalaman kuliner Sunda yang lezat dan otentik.

3. Martabak San Francisco: Sensasi Martabak Premium dengan Topping Unik

sumber : Travel Story

Bagi pencinta martabak, Martabak San Francisco menjadi pilihan yang tepat. Martabak dengan berbagai varian rasa seperti keju, cokelat, kacang, dan green tea disajikan dengan tampilan premium. Topping unik seperti es krim dan buah-buahan membuat martabak ini berbeda dari yang lain.

4. Soto Mie Agih: Kelezatan Soto Mie dengan Kuah Kaldunya yang Gurih

Soto Mie Agih terkenal dengan soto mie khas Bandungnya. Kuah kaldunya yang gurih, mie yang kenyal, dan potongan daging yang lembut membuat hidangan ini selalu dinanti oleh para pecinta soto mie. Lokasinya yang strategis membuat tempat ini mudah diakses.

5. Mie Kocok Bandung Cihampelas: Kelezatan Mie Kocok dalam Kuah Gurih

Mie Kocok Bandung Cihampelas adalah destinasi wajib bagi pencinta mie kocok. Kuah kaldu yang gurih, mie yang lembut, dan daging sapi yang empuk menjadi kombinasi sempurna dalam satu mangkuk mie kocok yang lezat.

BACA JUGA : 5 Tempat Makan Mie Pedas di Bandung yang Enak dan Murah

6. Braga Permai: Gemerlap Kuliner di Kawasan Braga

Braga Permai merupakan salah satu tempat makan legendaris di kawasan Braga. Dengan arsitektur yang klasik, restoran ini menawarkan berbagai hidangan internasional dan Indonesia. Suasana yang nyaman dan penuh sejarah membuat Braga Permai selalu ramai oleh pengunjung.

sumber : Uncov

7. Warung Nasi Ibu Imas: Nikmati Hidangan Khas Sunda

Warung Nasi Ibu Imas dikenal dengan hidangan khas Sunda yang nikmat dan harga yang ramah di kantong. Menu utama di warung ini melibatkan nasi liwet, ayam goreng, dan pepes. Nasi liwetnya menghadirkan rasa gurih yang melimpah dan kesan rempah yang khas. Ayam gorengnya memiliki tekstur renyah di bagian luar dan kelembutan di bagian dalamnya. Pepesnya juga menawarkan cita rasa yang lezat dan gurih.

8. Cafe Djournal Coffee: Surga bagi Pecinta Kopi

Bagi pecinta kopi, Cafe Djournal Coffee di PVJ Mall menjadi surga. Berbagai varian kopi, dari yang klasik hingga kreatif, disajikan dengan citarasa yang menggoda. Suasana yang cozy membuat pengalaman ngopi di sini semakin menyenangkan.

9. Batagor Kingsley : Sajian Khas Bandung

Batagor Kingsley merupakan salah satu waralaba batagor yang cukup terkenal di Bandung. Waralaba ini telah berdiri sejak tahun 1980-an dan telah menjadi ikon kuliner khas Bandung.

sumber : Tokopedia

Batagor Kingsley menawarkan menu utama berupa Bakso Tahu Goreng (Batagor) dengan ciri khas saus kacang kental dan bumbu khas. Selain itu, mereka juga menyajikan variasi menu seperti siomay, bakso malang, dan masih banyak lagi.

10. Cireng Cipaganti : Lidah Tradisional

Cireng Cipaganti menduduki posisi istimewa sebagai salah satu hidangan khas Bandung yang sangat terkenal. Terbuat dari tepung tapioka yang digoreng hingga mencapai kematangan sempurna, cireng ini kemudian diolah dengan tambahan bumbu sambal kacang yang begitu gurih dan memberikan sentuhan rasa pedas yang khas.

Dengan beragam pilihan wisata kuliner Bandung yang menggoda selera, Bandung memang menjadi surganya para foodie. Dari makanan tradisional hingga internasional, Bandung memiliki segalanya untuk memuaskan hasrat kuliner Anda. Jadi, saat berkunjung ke Kota Kembang, pastikan untuk menjelajahi kelezatan kuliner yang luar biasa ini!

BACA JUGA : 10 Kuliner Terbaik di Paskal Bandung yang Harus Kamu Coba

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *