aplikasi-memasak-yummy-app

budayakita.net – Kelebihan dari aplikasi Yummy App adalah adanya  3 fitur unggulan dalam membuat berbagai resep menu masakan. Bukan hanya itu, anda juga bisa mengakses berbagai fitur di dalamnya supaya memudahkan selama proses memasak berlangsung. Jadi, fitur Yummy App ”memasak” ini tentunya akan selalu berusaha untuk memecahkan masalah para pengguna, termasuk saat anda sebelum mulai memasak.

Fitur Fitur Aplikasi Yummy

  1. Fitur Memasak Berdasarkan Ketersediaan Bahan-Bahan

Dengan menggunakan fitur ini, anda bisa memecahkan masalah yang kerap kali terjadi saat memasak dimulai. Dalam hal ini, aplikasi Yummy App ini seolah-olah memandu serta membantu anda untuk memilih resep masakan apa saja yang akan dibuat berdasarkan bahan-bahan seadanya yang anda miliki. Tidak jarang banyak sekali orang yang merasa bingung saat harus memasak menu tertentu dengan sedikitnya ketersediaan bahan baku. Jadi, fitur ini sangat membantu anda.

  1. Fitur Memasak Berdasarkan Budget Yang Dimiliki

Dengan uang bulanan yang semakin menipis bukan berarti anda tidak bisa memasak resep makanan favorit keluargamu. Mulai sekarang kamu tidak usah khawatir atau merasa bingung lagi untuk memasak menu tertentu dengan anggaran yang pas-pasan. Karena aplikasi Yummy menyediakan sebuah fitur yang bisa mempermudah kamu ketika akan memasak dengan anggaran yang terbatas. Dimana, fitur ini seolah membuat kamu untuk menemukan berbagai inspirasi resep masakan dengan berapa saja dana yang dimiliki.

  1. Fitur Komunitas

Fitur aplikasi Yummy selanjutnya adalah fitur komunitas. Selain bisa memudahkan anda untuk memasak resep menu masakan tertentu di rumah, aplikasi Yummy App ini juga telah menyediakan fitur komunitas di dalamnya. Dimana, dengan menggunakan fitur ini bisa memungkinkan kamu untuk mengirimkan berbagai resep masakan sendiri, kemudian diunggah ke dalam fitur komunitas. Nantinya resep-resep yang sudah diunggah ke komunitas tersebut akan mendapatkan sebuah poin dan bisa ditukar dengan uang, sesudah resep masakan anda dipilih oleh koki dari Yummy tentunya.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Riau Ini Lezat Dan Tidak Boleh Dilewatkan

 

Cara Mengunggah Yummy App

  1. Anda Harus Sign Up Atau Sign In Di Yummy App

Perlu diketahui untuk memiliki akun di Yummy App, anda harus sign up terlebih dahulu. Dalam hal ini, anda bisa menggunakan akun Facebook atau Google untuk membuat akun yang baru. Sesudah itu, akan muncul laman Lengkapi Data Akun, anda harus mengisi nama pengguna, nomor telepon, e-mail dan lokasi. Langkah berikutnya, kalau sudah memiliki akun, anda tinggal login saja dengan memasukkan e-mail serta password.

  1. Masuk Ke Halaman “Komunitas” dan Klik Buat Resep

Pada halaman Buat Resep ini akan terdapat judul, deskripsi, bahan-bahan, cara memasak, dan foto resep. Dan pastikan mengisi semua kolom yang telah disediakan, agar kesempatan resep buatan anda di-publish lebih tinggi. Apabila sudah selesai menulis resep, lalu klik Upload Resep.

  1. Resep Masakan Anda Akan Muncul Di Menu “Dashboard” Pada Halaman “Akun”

Setelah di Upload, hasil upload resep masakan anda akan muncul pada menu Dsahboard di halaman akun. Anda bisa mengecek resep masakan anda disetujui/tidak disetujui dan berhasil publish di halaman Disetujui. Sedangkan, untuk halaman Ditinjau berisi resep yang telah anda upload, tetapi belum disetujui. Yang terakhir, terdapat halaman Revisi menunjukkan bahwa ada resep atau gambar yang harus anda perbaiki.

  1. Resep Masakan Yang Disetujui Chef Yummy Akan Dapat 100 Poin

Di halaman Dashboard juga terdapat Yummy Point yang menunjukkan bahwa akumulasi poin dari penulisan resep. Dimana, setiap resep masakan yang berhasil di-publish akan mendapatkan 100 poin yang setara dengan Rp 10.000.

Perlu anda ingat! Jangan lupa untuk mengisi halaman Akun Bank dengan melampirkan foto rekening serta KTP. Bukan hanya itu, anda juga harus melengkapi nama pemilik akun, nomor rekening, nomor KTP, nama Bank, dan cabang.

Itulah pembahasan mengenai fitur dan cara menggunakan aplikasi memasak Yummy. Semoga bermanfaat, ya!