7 Tempat Wisata Lampung yang Penuh Pesona Alam dan Budaya

7 Tempat Wisata Lampung yang Penuh Pesona Alam dan Budaya

sumber : Akurat

Lampung, sebuah provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatra, Indonesia, menawarkan keindahan alam yang memukau, keanekaragaman budaya, dan warisan sejarah yang kaya. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa tempat wisata Lampung yang patut untuk dikunjungi.

1. Taman Nasional Way Kambas

  • Salah satu destinasi utama di Lampung adalah Taman Nasional Way Kambas. Terkenal sebagai rumah bagi gajah Sumatra, taman nasional ini menyajikan pengalaman mendalam melalui program konservasi dan kegiatan ekowisata.
  • Pengunjung dapat menikmati safari gajah, trekking, dan berbagai aktivitas alam lainnya sambil menikmati keindahan hutan hujan tropis yang masih alami.

2. Pantai Kiluan

  • Pantai Kiluan adalah surga bagi pecinta pantai dan alam bawah laut. Terletak di Teluk Kiluan, pantai ini menawarkan pemandangan laut yang memukau, pasir putih, dan air yang jernih.
  • Selain itu, Kiluan juga terkenal dengan keberadaan lumba-lumba yang sering kali dapat ditemui di perairannya. Pemandangan matahari terbenam di pantai ini menjadi momen yang tak terlupakan.

3. Danau Ranau

  • Danau Ranau adalah danau alami yang terletak di wilayah perbukitan Pegunungan Bukit Barisan. Keindahan danau yang dikelilingi oleh pegunungan ini menciptakan suasana tenang dan damai.
  • Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah danau, bersantai di tepiannya, atau melakukan aktivitas air seperti perahu dayung. Danau Ranau juga dikelilingi oleh hutan tropis yang mempesona.

BACA JUGA : 8 Museum Menarik di Solo, Mengungkap Keindahan Budaya

4. Kebun Teh Pagar Alam

  • Pagar Alam, sebuah kota di Provinsi Lampung, terkenal dengan kebun tehnya yang menakjubkan. Kebun Teh Pagar Alam menawarkan pemandangan hijau yang luas dari lereng pegunungan.

sumber : Tripadvisor

  • Pengunjung dapat menjelajahi kebun teh, menyaksikan proses pemetikan daun teh, dan menikmati udara segar di ketinggian. Selain itu, terdapat tempat wisata lain seperti Air Terjun Curup Embun untuk menambah pengalaman petualangan.

5. Pulau Pahawang

  • Lampung juga memiliki pesona bawah laut yang menakjubkan di Pulau Pahawang. Terletak di Selat Sunda, pulau ini menjadi destinasi utama bagi para penyelam dan snorkeler.
  • Airnya yang jernih dan keanekaragaman hayati lautnya membuat Pulau Pahawang menjadi surganya aktivitas selam. Berbagai jenis ikan, karang, dan biota laut lainnya dapat ditemukan di perairan sekitarnya.

6. Museum Krakatau

  • Museum Krakatau di Bandar Lampung menjadi tempat yang bersejarah, mengenang letusan gunung Krakatau pada tahun 1883 yang menjadi salah satu bencana alam terbesar dalam sejarah modern.
  • Museum ini menyajikan informasi, artefak, dan peta yang menggambarkan peristiwa tragis tersebut. Pengunjung dapat memahami dampak letusan dan perkembangan alam setelahnya.

7. Taman Wisata Putri Bekhusek

sumber : Suara

  • Terletak di Kabupaten Lampung Tengah, Taman Wisata Putri Bekhusek menawarkan keindahan alam pegunungan yang menyejukkan. Keanekaragaman flora dan fauna dapat ditemukan di taman ini.
  • Pengunjung dapat menikmati udara segar, melihat berbagai jenis bunga, dan menjelajahi jalur-jalur trekking yang menarik. Puncak Gunung Tanggamas menjadi titik tertinggi dan menawarkan panorama yang luar biasa.

Lampung, dengan keindahan alamnya yang mempesona dan keragaman budayanya, merupakan destinasi wisata yang menarik bagi para pelancong. Dari kebun teh hingga pantai indah, setiap tempat wisata di Lampung memiliki pesona dan daya tariknya sendiri, menjadikannya tujuan yang layak untuk dieksplorasi.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Wisata di Medan yang Menarik

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *