6-film-keluarga-korea-yang-bikin-baper

Film Korea atau yang lebih populer dengan drama Korea (Drakor) memang banyak disukai oleh para pecinta film saat ini, termasuk di Indonesia. Selain pemainnya cantik dan tampan, film Korea juga memiliki alur ceritanya yang bagus dan menyentuh hati yang bisa bikin baper orang yang menontonnya. Bagi kamu pecinta film Korea, Berikut rekomendasi film keluarga Korea yang dijamin akan bikin kamu baper.

Rekomendasi Film Keluarga Korea

  1. The World of The Married 

Film keluarga Korea yang pertama adalah berjudul ‘The World of The Married”. Sesuai dengan judulnya, drakor yang berjudul “The World of The Married” ini bercerita tentang kehidupan pernikahan yang penuh dengan konflik. Film yang sudah tayang sejak akhir Maret ini akan dibintangi oleh Kim Hee-ae dan Han So-hee. 

  1. How to Buy a Friend 

Drakor ini diangkat dari webtoon dengan judul ‘Contract Friendship’ karya Kwon Laad yang diterbitkan pada tahun 2018 yang lalu. Drakor yang dijadwalkan tayang perdana pada 6 April 2020 ini dibintangi oleh Lee Shin-young, Shin Seung-ho, dan Kim So-hye. Cerita drakor ini bermula dari Park Chan-hong, seorang siswa SMA yang sangat berbakat di bidang tulis-menulis. Ia juga berteman dengan Kim So-hye, siswi populer di sekolah tersebut. Namun pada suatu hari, salah satu teman mereka yang bernama Heo Don Hyeok lebih memilih kerja membiayai hidup daripada sekolah. Dari sanalah, mereka sering bersama Heo Don Hyeok untuk membujuknya supaya kembali bersekolah. Berhasilkan mereka?

  1. Best Mistake 2 

Film Korea terbaru yang berikutnya adalah Best Mistake 2. Drama ini merupakan sekuel dari drakor pertamanya yang berjudul “Best Mistake’ yang tayang pada tahun 2019 yang lalu. Film ini bercerita tentang kisah anak SMA dengan berbagai permasalahannya mulai dari persahabatan, perselisihan, hingga percintaan. Film ini akan dibintangi aktor dan aktris Lee Eun-jae, Kang Yool, Lee Jung-joon, dan Park E Hyun. 

 

Baca juga : Rekomendasi Film Kartun Anak Islami

  1. A Long Visit

Film ini menceritakan tentang hubungan antara seorang ibu dan anak yang cintanya abadi sepanjang zaman. Dalam film keluarga ini, menceritakan Ji Suk, seorang remaja perempuan berasal dari keluarga kurang mapan. Ia merasa hidupnya susah terus dan sering mengeluh dan malu mengakui ibunya yang penampilannya lusuh seperti orang miskin. Hingga pada suatu saat Ji Suk diterima di salah satu universitas di Seoul yang mengharuskan dirinya meninggalkan rumah, bekerja dan menikah disana. Setelah sekian lama tidak pulang, akhirnya Ji Suk pulang ke rumah ibunya dan ingin menghabiskan waktu dengan sang ibu. Tentunya hal ini membuat sang ibu curiga dengan perilaku anaknya, dan setelah diketahui ternyata umur anaknya itu tidak akan lama lagi karena mengidap penyakit kanker yang mematikan.

  1. Wedding Dress

Film keluarga Korea yang satu ini mengisahkan tentang seorang ibu (single parent) yang membesarkan putrinya seorang diri. Setiap harinya ia bekerja menjadi perancang busana sekaligus menjadi seorang ibu bagi anaknya. Kenyataan pahit mewarnai hidupnua setelah dokter memvonis dirinya terkena kanker lambung yang diperkirakan hidupnya tidak akan lama lagi. Hal inilah membuat dirinya memutuskan untuk menghabiskan sisa hidupnya bersama putri kesayangannya itu. 

  1. Ode To My Father

Film ini mengambil latar belakang kehidupan salah satu keluarga Korea di tahun 1950. Mereka berasal dari sebuah salah satu kota dan harus mengungsi akibat perang. Diceritakan mereka berlari-lari bersama penduduk lainnya ke pelabuhan. Pada saat akan menaiki kapal yang membawa pengungsi, sang adik jatuh ke laut. Padahal kedua orangtuanya sudah berada di atas kapal. 

Baca Juga : Berikut Ini Rekomendasi Film Yang Penuh Inspirasi