Catat ! 6 Kuliner di Alun-Alun Solo yang Wajib Dicicipi

Catat ! 6 Kuliner di Alun-Alun Solo yang Wajib Dicicipi

sumber : JowoNews

Alun-alun Solo, sebuah pusat kota yang memancarkan pesona sejarah dan kekayaan budaya, juga menjadi surga bagi para pencinta kuliner. Terletak di pusat Kota Solo, Jawa Tengah, alun-alun ini bukan hanya tempat wisata, tetapi juga merangkap sebagai surganya para penikmat kuliner. Mari kita jelajahi kelezatan kuliner yang dapat Anda temui di Alun-Alun Solo.

1. Nasi Liwet Wongso Lemu

Menyambangi Alun-Alun Solo dan tidak mencicipi Nasi Liwet Wongso Lemu rasanya seperti melewatkan bagian penting dari pengalaman kuliner. Hidangan ini terdiri dari nasi liwet yang lezat, disajikan dengan lauk pauk khas Jawa seperti ayam goreng, tempe, dan sambal yang menggoda selera.

2. Selat Solo

Selat Solo adalah hidangan yang tak boleh terlewatkan di Solo. Terbuat dari daging sapi yang dimasak dalam kuah kaya rempah, Selat Solo memiliki cita rasa yang kaya dan harum. Disajikan dengan nasi, Selat Solo akan memanjakan lidah Anda.

sumber : Unilever Food

3. Bakso Klenger

Jangan lewatkan bakso klenger, varian bakso khas Solo yang memiliki ciri khas unik. Ukurannya yang besar dan cita rasa bakso yang kenyal membuatnya menjadi pilihan yang populer di Alun-Alun Solo.

BACA JUGA : 10 Kuliner Terbaik di Paskal Bandung yang Harus Kamu Coba

4. Es Dawet Ayu

Es Dawet Ayu adalah minuman segar yang cocok untuk mengakhiri petualangan kuliner di Alun-Alun Solo. Terdiri dari campuran dawet, santan, dan sirup gula merah, minuman ini memberikan kesegaran yang pas setelah menjajal berbagai hidangan khas.

5. Wedang Ronde

Untuk pecinta minuman hangat, Wedang Ronde bisa menjadi pilihan yang tepat. Minuman tradisional ini terdiri dari bola ketan yang diisi dengan kacang dan gula kelapa, disajikan dalam kuah jahe yang harum.

6. Kue Putu

sumber : Intip Seleb

Jika Anda memiliki keinginan untuk kudapan manis, jangan lewatkan Kue Putu. Kue ini terbuat dari tepung beras dan kelapa parut, dengan isian gula kelapa yang lezat. Rasanya yang manis dan teksturnya yang kenyal membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Alun-Alun Solo bukan hanya tempat untuk melihat dan merasakan keindahan sejarah, tetapi juga untuk merasakan sejuta cita rasa kuliner yang menggoyang lidah. Dari hidangan utama hingga makanan ringan dan minuman, Alun-Alun Solo memiliki berbagai pilihan untuk memuaskan selera setiap pengunjungnya. Jadi, jangan ragu untuk mencoba kelezatan kuliner di Alun-Alun Solo saat Anda berkunjung ke kota ini.

BACA JUGA : 5 Tempat Makan Mie Pedas di Bandung yang Enak dan Murah

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *