Rekomendasi Tempat Wisata Baturaden Keren

Tempat Wisata Baturaden Keren
 

Jawa Tengah punya banyak spot wisata menarik. Salah satunya Baturaden di Banyumas. Wisata Baturaden merupakan tempat wisata yang terletak di sebelah utara Kota Purwokerto atau tepatnya di lereng gunung Slamet. Sekarang kita akan melihat beberapa rekomendasi tempat wisata Baturaden yang wajib dikunjungi.

Wisata Baturaden Jawa Tengah banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, tidak sedikit hotel dan villa cantik berdiri di kawasan ini untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal di kawasan Baturaden, dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang asri membuat wisatawan betah di setiap hotel atau villa di Baturaden. 

Lokasi Tempat Wisata Baturaden

Untuk mengunjungi tempat wisata Baturaden anda hanya perlu menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dengan waktu tempuh sekitar 15 menit, jarak tempuh dari Kota Purwokerto sekitar 15 km.

Jika ingin menggunakan angkutan umum, Anda hanya perlu menuju terminal utama Purwokerto dan mencari angkutan umum dengan jalur Baturaden. Baturaden sendiri terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

 Jalur untuk menuju lokasi wisata Baturaden cukup mudah, namun anda perlu berhati-hati karena untuk menuju kawasan ini anda harus menempuh jalan dengan tanjakan yang tajam.

Tempat Wisata Baturaden 

Baturaden merupakan tempat wisata alam yang indah, di Indonesia memang banyak terdapat tempat wisata alam yang indah seperti Wisata Alam Bogor, namun Baturaden tidak kalah indahnya dengan tempat wisata alam lainnya.

Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini untuk memanjakan mata begitu agungnya keagungan Tuhan.  di kawasan Baturaden terdapat beberapa spot menarik, jika anda datang ke tempat ini sayang jika tidak mengunjungi beberapa spot wisata Baturaden berikut ini :

1. Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden 

 
Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden

Pancuran Pitu dan Pancuran Telu Baturaden merupakan tempat favorit para wisatawan yang datang ke Wisata Baturaden, kawasan ini merupakan sumber air panas dengan pemandangan yang indah. 

Anda akan menikmati pemandian alam dengan suhu berkisar antara 60 hingga 70 derajat celcius, tidak sedikit yang datang kesana untuk terapi air panas berbagai penyakit.  kawasan ini merupakan salah satu wisata di Baturaden.

Selain pemandian air panas anda juga bisa menikmati banyak belerang pijat tersedia di tempat Untuk ini, hanya dengan membayar 7.500 hingga 15.000 rupiah Anda dapat menikmati pijatan ini.

2. Telaga Sunyi Baturaden

 
Telaga Sunyi Baturaden

Telaga Sunyi juga merupakan salah satu destinasi wisata di Kawasan Wisata Baturaden, Telaga Sunyi merupakan mata air yang bersih dan jernih. Masyarakat menjadikan tempat ini keramat, sehingga wisatawan dilarang mandi atau berenang di tempat ini demi keselamatan pengunjung.

Saat anda pergi ke tempat ini anda akan merasa tidak sedang berada di Indonesia, karena lokasi dan kondisinya seperti di negara lain seperti jepang, jernih dan sejuk diiringi kicau burung yang merdu, bagi anda yang ingin menenangkan diri, Anda harus mencoba untuk datang ke tempat ini.

3.  Bumi Perkemahan Wana Wisata Baturaden

 
Bumi Perkemahan Wana Wisata Baturaden

Selain destinasi wisata diatas, Kawasan Wisata Baturaden juga memiliki bumi perkemahan yang biasa digunakan untuk berkemah, pada tahun 2001 tempat ini pernah menjadi lokasi Jambore Nasional Gerakan Pramuka. Berkemah di tempat ini anda akan menikmati keindahan alam hutan baturaden yang tidak akan anda dapatkan di tempat lain.

Itulah tadi tempat wisata di Baturaden yang keren, berbasis alam yang cocok untuk menenangkan diri. Selamat berwisata.

 

Baca juga: 4 Tempat Wisata di Bali Ini Luar Biasa Indah dan Mempesona!