tempat-wisata-terpopuler-di-indonesia
Taman Edelweis Bali

budayakita.net – Seperti yang diketahui, Indonesia terdiri dari berbagai kepulauan yang menjadi satu. Setiap pulaunya menyimpan beragam ciri khas mulai dari kontur tanah, suku, budaya, dan lainnya. Jika kamu ingin mengeksplor tempat wisata terpopuler di Indonesia dan menjadi trending di tahun 2020 lalu. Berikut dibawah ini ada rekomendasi beberapa tempat terbaiknya yang wajib dikunjungi, seperti diantaranya :

  1. Rumah Pohon – Omah Kayu (Malang)

Tempat wisata di Batu Malang ini sangatlah terkenal belakangan ini dan menjadi pusat serta tujuan para wisatawan terlebih dari luar kota Malang. Disini, kamu bisa menginap atau hanya sekedar berkunjung saja. 

Namun tentunya ketika akan menginap, kamu harus booking jauh jauh hari sebelumnya jika tidak ingin kehabisan tempat. Disini bisa dinikmatinya pemandangan luar biasa di malam hari terutama jika musim panas karena sudah tentu Kota Batu tampak sangat indah dari sini.

 

  1. Jembatan Situ Gunung (Sukabumi)

Tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang bernyali besar. Disini bisa dilihatnya sebuah jembatan gantung yang konon katanya menjadi jembatan gantung terpanjang se Indonesia. Selain itu bisa juga dilihat pemandangan dari atas jembatan sekaligus merasakan goyangan jembatan yang cukup mengerikan. 

Tempat wisata trending ini juga merupakan sebuah tempat wisata yang bisa dibilang tidak tentu jadwal bukanya karena terkadang secara mendadak ditutup, sehingga akan lebih baik jika kamu mempersiapkan diri. 

 

  1. Kawah Ijen (Banyuwangi)

Kawah Ijen merupakan tempat wisata menarik yang berada di daerah ujung timur pulau Jawa tepatnya di perbatasan Banyuwangi Situbondo. Salah satu daya tarik yang paling terkenal dan fenomenal dari tempat ini adalah api biru atau “Blue Fire” yang hanya terdapat di dua tempat, termasuk di kawah ijen ini. 

Kamu bisa menikmati “Blue Fire” sekitar pukul 3 pagi hingga subuh, jadi untuk menikmatinya kamu harus menuju puncaknya terlebih dahulu sebelum pukul 12 malam. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menemukan pemandangan sunrise yang sangat indah disini.

 

Baca Juga: Tempat Wisata di Puncak Terfavorit dan Unik Tahun 2020

 

  1. Taman Nasional Baluran (Situbondo)

Taman Nasional Baluran menjadi salah satu tempat wisata terbaik bagi kamu yang senang menghabiskan waktu liburan di destinasi wisata alam. Kamu dijamin terpesona dengan pemandangan savanna yang membentang sangat luas dan juga pemandangan perbukitannya yang akan tampak sebagai background cantik. Disini juga terdapat hewan liar yang mungkin akan membuatmu sedikit kaget. Menariknya lagi disini terdapat sebuah laut yang sangat indah. 

 

  1. Pulau Bintan (Kepulauan Riau)

Dibagian utara Pulau Bintan terdapat sebuah tempat yang sangat menarik yaitu Lagoi. Tempat ini akan menjadi sebuah surga dunia yang harus dikunjungi dan sangat trending serta menjadi salah satu pusat perhatian media sosial di tahun 2020. 

Disini kamu bisa menikmati keindahan pulau dengan kejernihan pantai dan air lautnya. Selain itu juga terdapat sebuah vihara bernama Ksitigarbha Bodhisattva yang bisa dijadikan sebagai tempat rujukan lainnya. Vihara ini juga disebut dengan vihara 1000 wajah. 

 

  1. Taman Edelweiss (Bali)

Pondok Edelweiss yang terletak di lereng gunung Agung ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Jika beruntung kamu bisa menyaksikan keindahan gunung Agung sangat jelas dari sini. Namun kabut akan menutupi pandangan kamu jika cuaca tidak mendukung. Disini terdapat bermacam macam bunga yang sangat indah, tidak hanya bunga edelweiss saja. Selain itu juga warga setempat memberikan berbagai hiasan yang sangat indah dan cocok dijadikan sebagai spot foto.

 

Itu dia 6 tempat wisata terpopuler dan sempat trending di Indonesia pada tahun 2020 lalu. Bagaimana? apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?