nama bayi perempuan

budayakita.net – Setiap orang yang sudah menikah tentunya ingin segera memiliki keturunan. Karena salah satu tujuan dari pernikahan adalah untuk melahirkan keturunan, sehingga manusia tidak mengalami kepunahan di muka bumi ini. Setelah memiliki bayi, salah satu hal yang harus kita lakukan sebagai orang tua adalah dengan memberikan nama yang baik bagi bayi. Karena bagaimanapun nama itu adalah doa dan harapan orang tua terhadap anaknya, sehingga anak tersebut kelak menjadi orang bisa dibanggakan oleh orang tuanya.Selain itu, anda juga bisa memberikan nama bayi perempuan modern dengan makna yang cukup baik. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan kumpulan nama bayi perempuan modern yang memiliki makna baik sebagai berikut :

  1. Davira Melsie Nara

Davira artinya bijaksana, Melsie artinya mutiara, Nara artinya orang yang terkenal dengan keterampilannya. Nama yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda. 

  1. Prameswari Sherly Ratnasari

Prameswari artinya permaisuri, Sherly artinya padang rumput yang terang, Ratnasari artinya mawar yang cantik. Nama yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda. 

  1. Zhafira Nuria Gayatri

Zhafira ini artinya keberuntungan, kemenangan.  Nuria artinya bersih murni, sedangkan Gayatri artinya memiliki 3 kekuatan. Nama modern yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda.

  1. Clarissa Davina Embun

Clarissa artinya pandai, Davina artinya disayangi, Embun artinya uap air yang jatuh di dedaunan. Semoga dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak perempuan yang pandai, disayangi banyak orang, dan memiliki hati yang bersih seperti embun. 

  1. Faranisa Iva Kalila

Faranisa ini artinya perempuan yang gembira, Iva artinya pemberian Tuhan, sedangkan Kalila artinya teman baik/teman tersayang. Semoga dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak perempuan yang menjadi anugerah dari Tuhan, selalu gembira, dan bisa menjadi teman yang baik. 

  1. Kirania Myesha Pratista

Kirania artinya orang yang berpegang teguh pada prinsip, Myesha artinya karunia kehidupan, Pratista artinya dihormati. Semoga dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak akan menjadi seorang anak perempuan yang memiliki prinsip teguh, memiliki karunia, dan dihormati. 

  1. Ratnaduhita Zanna Safira

Ratnaduhita artinya perempuan bagaikan permata, Zanna artinya hadiah dari Tuhan, Safira artinya perhiasan berwarna biru (batu mulia safir). Nama yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda. 

  1. Rosalind Nayara Pandhita

Rosalind artinya mawar yang cantik, Nayara artinya pemberi kedamaian, Pandhita artinya bisa beribadah. Nama yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda. 

  1. Nerissa Kirana Jovita

Nerissa artinya putri laut, Kirana artinya cahaya yang terang benderang (dari bahasa Jawa), Jovita artinya baik hati. Nama yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda. 

  1. Adena Eri Fawnia

Adena ini artinya indah, Eri artinya cinta dan kepandaian, Fawnia artinya sangat berharga. Nama yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda. 

  1. Grizelle Indira Khansa

Grizelle artinya wanita pejuang yang cerdas, Indira artinya berbuat adil, Khansa artinya pekerjaan yang sempurna.

  1. Kiyko Prima Sasikirana

Kiyoko artinya bersih, Prima artinya pertama, Sasikirana artinya bulan purnama. Nama yang cantik ini sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda. 

Baca juga: CARA MEMBERI NAMA TERBAIK SANG BUAH HATI?