General

3 Jenis Binatang Yang Sering Ditemukan Mati di Jalan Raya

Pada artikel opini kali ini – seperti yang kita ketahui bahwa kematian, akan menimpa seluruh makhluk yang ada di dunia ini.
Selain itu, kematian juga merupakan sebuah takdir yang tidak bisa ditolak oleh semua makhluk-Nya. Begitu juga yang terjadi pada binatang, dimana mereka juga merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang tidak luput dari maut.
Terlepas dari semua hal itu, kita sebagai manusia mungkin sering melihat seekor hewan yang mati dijalan raya. Biasanya, binatang tersebut mati terlindas oleh kendaraan seperti motor, mobil, dan truk yang sedang melintas.
Namun tahukah anda ? dari sekian banyaknya jenis binatang yang ada, beberapa diantaranya ada yang sering menemui ajalnya ditengah-tengah jalan raya “ Binatang apa sajakah itu ? “. Inilah 3 jenis binatang yang sering ditemukan mati dijalan raya:

3 Jenis Binatang yang Sering Mati Di Jalan Raya

1. Kucing

Binatang pertama yang sering kita temukan mati dijalan raya adalah seekor Kucing. Mungkin sudah tak terhitung lagi, berapa banyak jumlah seekor kucing yang mati terlindas dijalan raya. Mereka pun mati terlindas oleh berbagai jenis kendaraan seperti mobil, motor, truk dan sebagainya.
Tak sedikit diantara kita, yang merasa kasihan melihat seekor kucing mati dengan kondisi tubuh yang berantakan dan berserakan ditengah-tengah jalan raya. Dan yang lebih menyedihkannya lagi, tidak ada seorang pun yang berusaha untuk menyimpan mayatnya ke pinggir jalan, dan menguburkannya.

2. Katak

Binatang berikutnya yang sering kita temukan mati dijalan raya adalah seekor katak alias kodok. Mengingat ukuran tubuhnya yang terbilang kecil, rasanya tak heran jika kita sering melihat mayat seekor katak yang mati terlindas dijalan raya.
Mungkin sudah ribuan bahkan jutaan katak, yang mati dijalan raya, dengan kondisi tubuhnya yang sudah tidak berwujud lagi.

3. Tikus

Siapa yang tidak kenal dengan binatang pengerat yang satu ini. Bisa dikatakan bahwa semua orang di dunia ini, sangat ketakutan melihat seekor tikus yang berkeliaran dirumahnya. Terkecuali orang-orang India, dimana mereka menganggap seekor tikus itu adalah hewan yang suci.
Melihat seekor tikus yang mati dijalan raya, bukanlah sebuah pemandangan yang lazim lagi bagi kita. Tentu saja hal tersebut menandakan bahwa seekor tikus, sering menemui ajalnya dijalan raya.
Selesai sudah artikel opini yang saya tuliskan mengenai 3 jenis binatang yang sering kita temukan mati dijalan raya. Sebenarnya masih banyak lagi, jenis-jenis binatang yang sering mati dijalan raya.
Namun ketiga jenis binatang diatas, sebagai perwakilan dari jenis binatang lainnya dan yang paling sering kita temukan di jalan raya. Bagi kalian yang ingin update seputar informasi menarik lainnya, kunjungi terus Budayakita.net.
4nonyla@gmail.com

Recent Posts

Destinasi Wisata Solo, Jelajahi Budaya dan Keraton Surakarta!

Solo, atau yang juga dikenal sebagai Surakarta, adalah kota yang kaya akan budaya dan sejarah.…

1 week ago

Cara Mengisi Saldo Dana untuk Pemula dengan Mudah!

Di era digital ini, cara mengisi saldo Dana menjadi semakin mudah dan praktis. Berbagai metode…

2 weeks ago

Rekomendasi Kuliner di Magetan Jawa Timur yang Enak!

Magetan, sebuah kabupaten di Jawa Timur, terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, seperti Telaga Sarangan,…

3 weeks ago

10 Tempat Wisata di Jabodetabek yang Wajib Dikunjungi!

Mencari tempat wisata di Jabodetabek yang seru dan menarik? Bosan dengan hiruk pikuk perkotaan dan…

1 month ago

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah, Rendam dengan Air Hangat

Kaki pecah-pecah adalah kondisi umum di mana kulit kaki mengalami kekeringan dan pecah-pecah, sering kali…

2 months ago

Tips Diet Pemula, Kenali Pola Makan Anda!

Diet merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan dan mencapai berat badan yang ideal. Bagi pemula,…

2 months ago